Gratis(●̮̮̃•̃)●̮̮̮̮̃̃•̃̃)♥..♪♫•*¨*•.¸¸.•*¨*•♫♪♥ (●̮̮̃•̃)●̮̮̮̮̃̃•̃̃)

Rabu, 08 Desember 2010

Koleksi Ipin dan Upin tv series


Akhir-akhir ini saya keranjingan serial animasi yang tayang di TPI "Ipin & Upin dan Kawan-kawan". Kenapa saya bisa keranjingan? Ada beberapa faktor yang membuat saya tak ragu untuk bilang serial animasi keluaran Les' Copaque ini bagus. Saya akan membahas semua disini, tapi sebelum itu ada baiknya saya ulas secara singkat mengenai serial "Ipin dan Upin" ini.

Upin dan Ipin adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada tanggal 14 September 2007 di Malaysia di siarkan di TV9 dan diproduksi oleh Les' Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar menghayati bulan Ramadhan. Kini Upin dan Ipin sudah mempunyai tiga musim. Di Indonesia Upin dan Ipin hadir di TPI. Di Turki, Upin dan Ipin disiarkan di Hilal TV. Film ini berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Kartun ini tayang setiap hari di TV9 pukul 16.30. Dan di TPI tayang setiap hari pukul 15.00 WIB. Upin dan Ipin dapat ditonton di YouTube dengan account resmi yaitu "upinipinlcp" yang dikendalikan oleh pihak Les' Copaque. Sehabis episode 24 pada musim ke-3 Upin dan Ipin. 




Dan ini adalah susunan karakternya



Upin (Nur Fathiah Diaz)
Upin ialah abang kembar Ipin, hanya lima menit lebih tua. Dia lebih banyak bicara dan selalu mendalangi perangai anak kembar ini. Dia dapat dibedakan dari adiknya melalui sehelai rambut di kepalanya.


Ipin (Nur Fathiah Diaz)
Ipin ialah adik kembar Upin. Dia dikenali karena sering mengulang perkataan "betul betul betul" sebagai tanda setuju . Dia amat menggemari ayam goreng.
Upin dan Ipin merupakan anak yatim piatu, seperti yang dipaparkan di episode 6, saat mereka sekeluarga menziarahi makam ibu dan ayah mereka.


Kak Ros (Noor Ezdiani bt. Ahmad Fauwzi [season 1]; Ida Shaheera [season 2])
Kak Ros adalah kakak Upin dan Ipin. Dari luar ia nampak garang tetapi sebenarnya dia seorang kakak yang penyayang. Dia suka mempermainkan adik-adiknya.


Mak Uda atau Opah (Hjh. Ainon Bt. Ariff)
Mak Uda adalah nenek Upin, Ipin dan Ros. Dia berhati bersih dan sering memanjakan Upin dan Ipin. Ia mengetahui banyak hal duniawi dan keagamaan. Ia lebih sering dipanggil Opah.


Fizi (Ida Rahayu Yusoff)
Fizi adalah teman Upin dan Ipin. Dia bersifat penuh keyakinan dan amat dimanjakan orangtuanya. Terkadang dia kelihatan suka besar mulut, tetapi sebenarnya baik hati dan menyayangi orangtuanya. Dia sering terlihat berdua dengan Ehsan.


Ehsan (Mohd. Syahmid bin Abdul Hamid)
Ehsan ialah sepupu Fizi. Meskipun suka makan, menyendiri dan cerewet, dia tetap seorang teman setia. Dirumahnya ia dipanggil Bobob. Sedangkan oleh Fizi ia terkadang dipanggil intan payung atau anak manja.


Rajoo (Kannan A/L Rajan)
Rajoo ialah berketurunan India. Ia lebih tua lima tahun dibandingkan Upin dan Ipin. Oleh karena itu seolah-olah ia menjadi kakak kepada mereka. Mereka bertiga selalu bermain bersama di kampung mereka.


Mei Mei (Yap Ee Jean / Tang Ying Sowk)
Mei Mei ialah berketurunan Cina, dia seorang teman sepermainan dan juga teman sekelas Upin dan Ipin. Selain cantik dan banyak menyayanginya, ia selalu menjadi yang paling waras di kalangan kawan-kawannya. Mei-Mei adalah anak terpintar di kelasnya.


Mail (Mohd Hasrul)
Mail adalah seorang teman sekelas Upin dan Ipin. Dia juga turut serta dalam pekerjaan nakal kakak beradik kembar ini tetapi ia gegabah dan tidak bisa diandalkan. Sepanjang bulan Ramadhan, musim kedua, Mail tidak pernah menunaikan puasa walaupun sudah cukup umur, tetapi dia juga membantu ibunya menjual makanan di Pasar Ramadhan. Di kelasnya dan di kalangan teman-temannya ia dijuluki Mail 2 seringgit.


Jarjit (Mohd Syafiq)
Jarjit adalah dari keturunan Sikh Benggali. Dia adalah teman sekelas Upin dan Ipin.Dia selalu ikut serta dalam permainan anak-anak lain, namun setiap kali terjadi sesuatu yang menyebabkannya ditinggalkan. Dia pandai berpantun dan berteka-teki.


Cikgu Jasmin atau Bu Guru Jasmin (PN Jasmin Ally)
Guru kelas Upin dan Ipin dan kawan-kawan di sekolah Tadika. Di episode ke 9, dia terlihat tidak berpuasa ketika bulan Ramadhan dengan sebab-sebab yang tidak jelas. Mungkin karena sedang datang bulan.


Dato tuan Dalang Rangi
Kakek yang merupakan tetangga Upin dan Ipin. Dia adalah orang yang baik terhadap dua saudara kembar itu. Dia sangat kaya akan tetapi dia pelit dan sangat malas karena ia sering menyuruh keduanya untuk membersihkan rumahnya.


Badrol (Amir Izwan)
Cucu Dato tuan Dalang Rangi. Ia merantau ke Kuala Lumpur untuk meneruskan pendidikannya. Meski sangat ceroboh, dalam salah satu episode Badrol sangat menyukai Kak Ros.


Susanti
Teman Upin dan Ipin yang merupakan pindahan dari Indonesia. Baru tinggal di Malaysia ini, dan belum terbiasa dengan obrolan anak-anak lainnya. Pertama kali muncul pada episode "Berpuasa Bersama Kawan Baru". Nampaknya diam-diam Mail tertarik dengan Susanti.


Dzul (Mohd Amirul Zarizan) & Ijat (Muhammad Izzat Ngathiman)
Dua orang teman sekelas Upin dan Ipin yang sentiasa muncul secara berdampingan karena Ijat buta aksara sehingga dia memerlukan bantuan Dzul untuk "menterjemahkan" kata-katanya.


Bagus dalam semua aspek. Bukannya saya tidak menghargai usaha PH lokal yang sudah bersusah membuat karya-karya mereka yang telah tayang di televisi seperti "Kabayan dan Lip Lap" (Castle Production) atau yang lumayan bergairah di bioskop yaitu "Meraih Mimpi". Saya tidak bilang karya mereka jelek, tapi sepertinya konsep mereka kurang matang. Terlalu banyak referensi dari film lain yang secara bebas dimasukkan kedalam film, yang akhirnya membuat karya mereka tidak original. Dan Voice actors-nya berdialog seperti di sinetron saja, tidak lepas.

 Berikut adalah Link download serial Ipin dan Upin, silahkan :

AIR KOLAH, AIR LAUT



BASIKAL BARU




BERKEBUN



GOSOK JANGAN TAK GOSOK




KISAH 2 MALAM



KEMBARA KE PULAU HARTA KARUN (Part. 01)



ISTIMEWA HARI IBU



KAMI 1MALAYSIA



SERONOKNYA MEMBACA
Episode 19 hingga Episode 21 http://www.mediafire.com/?ntmyjeytjjc



BERPUASA BERSAMA KAWAN BARU



SELAMAT MENYAMBUT LEBARAN



UPIN, IPIN & APIN



JEJAK RAMBO



DIRI BERSIH BADAN SIHAT



KEMBARA KE PULAU HARTA KARUN (Part. 02)




AMBIL GALAH TOLONG TUNJUKKAN



SAPY OH SAPY




KEMBARA KE PULAU HARTA KARUN (Part. 03)



JUARA KAMPUNG



ANAK HARIMAU


  • Share this
  • Sumbit to Digg
  • Sumbit to StumbleUpon
  • Sumbit to Delicious
  • Sumbit to Technorati
  • Sumbit to Reddit
  • Sumbit to Mixx

Contact Form

Name *
Email *
Subject *
Message *
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image] [What's This?]
Powered byEMF Easy Form Builder
Report Abuse

Recent Posts

Google



 

Penelusuran LanjutanAlat Bahasa

Google.co.id tersedia dalam: English Basa Jawa

©2010 Google